Car Condition

Model Year

Maker

Body type

Price range

.:: Apapun Yang Terjadi Pasti akan Indah Pada Waktunya ::.


Cari Blog Ini

Sekedar sHeeeerrr adja m temen2 yang lgi binggung dengan proposal Perangkat lunak RPL ni sekedar contoh yang aq buat n perna jadi tugas q juga c ckckckc..... have fun zhaa moga manfaat ◕‿◕...


A. Latar Belakang

Pt.XYZ adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang makanan dan minuma ringan. Berbagai macam produk makanan dana minuman yang dihasilkan oleh perusahaan ini telah banyak dijumpai di pasaran. Produk tersebut seperti makanan ringan, sirup, kecap, mi dan banyak lainnya. Seiring dengan semakin pesatnya perusahaan ini, maka manajemen perusahaan mengeluarkan kebijakan untuk menambah jam kerja karyawan berupa jam lembur. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat. Namun dengan diberlakukannya kebijakan tersebut perusahaan mendapatkan kesulitan untuk menghitung gaji para karyawan secara manual. Hal tersebut terjadi mengingat para karywan perusahaan xyz tersebut cukup banayak. Penghitungan secara manual menjadi tidak efisien, tidak akurat dan sangat lambat. Sehingga waktu kerja manajemen personalia menjadi terganggu. Melihat fenomena tersebut pihak manajemen memandang perlu adanya suatu system informasi yang akan membantu dalam penghitungan gaji karyawan. Untuk melaksanakan rencana tersebut ditunjuklah sebuah software house untuk mengembangkan software tersebut.

B. Rumusan Masalah

Melihat fenomena tersebut pihak manajemen memandang perlu adanya suatu system informasi yang akan membantu dalam penghitungan gaji karyawan. Untuk melaksanakan rencana tersebut ditunjuklah sebuah software house untuk mengembangkan software tersebut.
Adapun permasalahan yang akan dipecahkan dengan adanya system tersebut adalah :
1. Penghitungan gaji karyawan secara komputerisasi berdasarkan jam kerja.
2. Manajemen dapat memperoleh laporan keuangan yang berhubungan dengan penggajian karyawan
3. Manajemen bias melakukan control terhadap kinerja karyawan


C. Ruang Lingkup Project


Ruang lingkup project ini adalah prosedur penghitungan gaji karyawan pada perusahaan XYZ. Prosedur dimulai dari proses input absensi karyawan . User yang berwenang disini adalah pihak manajemen. Kemudian sistem akan melakukan penghitungan gaji karyawan sesuai dengan data yang dimasukkan tersebut. Setelah itu output berupa data penggajian karyawan dapat diperoleh. Begitu seterusnya berulang lagi dari awal setiap bulannya. Untuk lebih jelanya dapat kita lihat pada flowchart proses penghitungan gaji karyawan.yang tampak pada gambar berikut ini.

DOWNLOAD

Leave a Reply

comment dund...

    pinguin

    Photobucket